Prodi Agroteknologi UMY kembali menggelar Agrotech Science Week 2018

August 11, 2018, oleh: superadmin


Agrotech Science Week 2018 kembali di gelar oleh Prodi Agroteknologi UMY pada bulan ini tepatnya tanggal 13 agustus 2018. Gelaran ASW akan dilaksanakan 3 hari berturut-turut mulai dari tanggal 13,14, dan 15 Agustus 2018.
Menurut ketua pelaksana Agrotech Science Week 2018 yang sekaligus merupakan Dosen Agroteknologi UMY Bapak Taufik menjelaskan “Agrotech Science Week adalah program dari Agrotech Training Center UMY yang merupakan salah satu upaya Agroteknologi UMY dalam mengenalkan dunia kampus ke masyarakat sekitar, khususnya teman dan adik-adik kita di SD, SMP, dan SMA“.
Lingkungan kampus khususnya lingkungan perkuliahan yang selama ini dianggap sebagai lingkungan yang serius dan penuh dengan ketegangan mulai ingin prodi agroteknologi UMY hilangkan secara perlahan melalui program Agrotech Science Week 2018 ini.
Jumlah peserta Agrotech Science Week tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Total peserta yang berpartisipasi pada tahun ini berjumlah 7 sekolah partisipan, yang terdiri dari 1 SD, 2 SMP, dan 4 tingkat SMA.
Harapan diadakannya acara ini menurut Ketua Pelaksana adalah Agrotech Science Week menjadi salah satu ajang promosi sekaligus dapat menarik minat anak SD, SMP dan SMA untuk lebih peduli dan mau mengembangkan dunia science khususnya yang berkaitan dengan masalah pertanian. Sabtu (11/08/2018).