Oleh: F. M. Ibnu Sabili Sofan, S.P.

Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMY meluluskan 35 mahasiswa dalam acara Yudisium untuk Wisuda periode I tahun akademik 2016/2017 di Ruang Sidang Fakultas Pertanian UMY. Acara berlangsung dengan lancar dan kondusif.

Dalam acara tersebut diawali dengan sidang penentuan kelulusan oleh para Dosen beserta Dekan Fakultas Pertanian UMY. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil sidang kelulusan kepada mahasiswa. Hasil sidang menyatakan bahwa terdapat 35 mahasiswa yang diluluskan untuk Wisuda bulan Oktober 2016.

Dalam pembacaan hasil sidang tersebut juga diumumkan mahasiswa terbaik, tercepat dan termuda.  Mahasiswa terbaik diraih oleh Linda Kusumastuti dengan nilai IPK 3,79, sedangkan mahasiswa tercepat diraih oleh Riska Sukmawati dengan total masa perkuliahan selama 3 tahun 9 bulan 16 hari dan lulusan termuda adalah Siti Safitri Nafi’ah yang lulus pada umur 21 tahun 1 bulan 22 hari.

Dari kiri ke kanan: Riska Sukmawati, Linda Kusumastuti dan Siti Safitri Nafi'ah.

Dr. Innaka Ageng Rineksane, S.P., M.P. dan Ir. Sukuriyati Susilo Dewi, M.S. memberi pesan kepada mahasiswa untuk selalu menjalankan syariat-syariat Islam dan menjunjung tinggi kejujuran. Mahasiswa juga dituntut untuk mengharumkan nama diri sendiri yang kemudian dapat mengangkat martabat orang tua, keluarga dan almamater UMY.