Fasilitas

Agriculture Training Center (ATC) Agroteknologi UMY berperan sebagai media untuk mengembangkan dan mengiplementasikan berbagai teknologi pertanian yang dihasilkan oleh Program Studi Agroteknologi UMY kepada segenap  stakeholder baik dosen, mahasiswa, organi masyarakat, guru dan siswa SLTA, pengguna lulusan, dan sebagainya.Fasilitas yang diberikan oleh ATC bisa dilihat pada laman ini.

Pelaksanaan pembelajaran di Prodi Agroteknologi didukung dengan Fasilitas Laboratorium.  Prodi Agroteknologi dilengkapi Laboratorium Ilmu Tanaman, Laboratorium Proteksi Tanaman, Laboratorium Tanah dan Pupuk, Laboratorium Agrobioteknologi, Laboratorium Kultur In Vitro, , Laboratorium Pascapanen, Laboratorium Lanskap, Laboratorium Biokimia.  Selain itu Prodi Agroteknologi juga memiliki fasilitas Greenhouse dan Kebun Percobaan.  Setiap laboratorium dikelola oleh seorang kepala ruang dan tenaga laboran. Fasilitas Laboratorium bisa dilihat pada laman ini.

rumah hemat energi ini merupakan bentuk karya nyata kerjasama antara UMY dengan Technische Universiteit Eindhoven (TUe) dengan CASINDO yang dilakukan dengan Fakultas Pertanian, Ekonomi, dan
Teknik UMY, rumah ini tidak memerlukan alat pendingin ruangan serta dapat mengonversi energi. Fasilitas Rumah Hemat Energi bisa dilihat pada laman ini.