Learning Process

Kurikulum yang diterapkan di Prodi Agroteknologi sudah mengacu pada Standar Kurikulum Perguruan Tinggi 2016. Rincian Kurikulum dapat dilihat pada laman ini.

 

 

Usulan penelitian merupakan suatu uraian tertulis yang memuat rencana penelitian mahasiswa dalam rangka penyusunan skripsi, yang merupakan tugas akhir mahasiswa untuk mengakhiri seluruh rangkaian pendidikannya di Program Studi Agroteknologi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Usulan Penelitian ditulis singkat, padat, jelas dan terdiri atas bagian awal; bagian pokok; dan bagian akhir.

Magang profesi merupakan kegiatan yang dilakukan di lapangan yaitu di suatu perusahaan atau instansi dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan. Tujuan Magang profesi adalah memberikan tambahan wawasan tentang kegiatan pertanian di lapangan yang sesungguhnya dan meningkatkan kualitas lulusan dalam hal pengalaman/keterampilan kerja serta menumbuhkembangkan komitmen kemasyarakatan melalui proses Learning by Doing.

E-learning merupakan salah satu media pembelajaran untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar baik mahasiswa maupun dosen. E-learning Fakultas Pertanian sudah dirintis sejak 2007. Sejak saat itu pula mahasiswa dan dosen mulai aktif menggunakan E-learning. E-learning Fakultas Pertanian dapat diakses di Website E-learning

Program Studi Agroteknologi menargetkan lulusannya memiliki beberapa kompetensi dan mencapai salah satu profil. Seluruh kompetensi didapatkan oleh mahasiswa selama proses perkuliahan sehingga diharapkan dapat mencapai profil lulusan yang ditetapkan oleh Program Studi. Berikut Profil dan Kompetensi Lulusan