Mahasiswa Agroteknologi UMY Siap magang di Chiayi University

Oktober 10, 2018 oleh : superadmin-ag

Dalam rangka menjalin kerjasama Internasional dengan Universitas di kawasan Asia Tenggara seperti Chiayi University, Program Studi Agroteknologi UMY kembali mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program magang Internasional di universitas tersebut selama satu bulan penuh. Empat mahasiswa yang mengikuti program magang tersebut adalah Aliva Nadira Cahyani (2015), Amalia Puji Etikasari (2015), Arum Wahyu Ningsih (2014), dan Dian Pratiwi (2015) dengan didampingi oleh Genesiska, S.Si., M.Sc selaku dosen Agrotek UMY sekaligus alumni dari Chiayi University. Program magang tersebut merupakan salah satu kerjasama yang dibuat oleh UMY dan Chiayi University dan akan berlangsung sampai 8 November 2018.

Amalia Puji menyebutkan bahwa selama magang di Chiayi mereka berempat akan melakukan beberapa kegiatan. “Kami disana akan melakukan kegiatan magang di pertanian organik milik Chiayi University. Kami juga akan terlibat dalam diskusi dengan mahasiswa di sana tentang perbedaan pertanian di Taiwan dan Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya Dekan Fakultas Pertanian yang juga mantan kepala Hubungan Internasional UMY Indira Prabasari Ph.D memberikan wejangan untuk keempat mahasiswa yang akan berangkat ke Taiwan tersebut. Ada tiga poin yang terus diingatkan dalam wejangan tersebut, diantaranya harus selalu menjaga nama baik UMY khususnya agroteknologi UMY, menjaga kekompakan, dan yang paling penting adalah selalu hati-hati, karena lingkungan masyarakat di Taiwan sangat berbeda dengan di Indonesia Khususnya Yogyakarta.

Rencananya, keempat mahasiswa dan dosen pendamping akan melakukan penerbangan ke jakarta terlebih dahulu untuk kemudian langsung melanjutkan perjalanannya ke Taiwan menggunakan China Airlines. Mudah-mudahan mereka semua selamat selama perjalanan dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat.