Beberapa waktu lalu Program Studi Agroteknologi FP UMY menggelar acara “Sarasehan” pada hari Sabtu (24/11/2018). Sarasehan yang berlangsung di gedung G4 lantai 1 FP UMY kali ini mengangkat tema “Mahasiswa Beraksi Menuju Prestasi”. Acara berjalan dengan lancar terlihat sekali atmosfer kebersamaan yang sangat berkesan antar peserta. Acara sarasehan ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi prodi Agroteknologi FP UMY mulai angkatan 2015-2018.

Dalam acara tersebut terdapat beberapa rangkaian acara yang dimulai dengan pembukaan oleh kedua MC, kemudian masuk ke sesi informasi dari prodi serta masukan yang disampaikan oleh Bu Innaka selaku Ketua Prodi Agroteknologi UMY, selanjutnya masuk ke sesi ketiga yaitu penyampaian motivasi yang diutarakan oleh mahasiswa-mahasisiwi berprestasi mulai dari peserta yang lolos Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dan peserta magang Internasional yang sebelumnya telah terbang ke negeri Taiwan.

Dalam garis besarnya mereka menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa kita jangan menjadi “kupu-kupu” yang hanya berangkat kuliah kemudian pulang. Setidaknya aktif mengikuti berbagai kegiatan seperti organisasi, komunitas dan kegiatan lain yang berkaitan.Organisasi bukan menjadi sebuah momok ataupun alasan untuk lari dari tanggung jawab dari tugas utama kita sebagai mahasiswa akan tetapi dengan organisasi dapat menambah wawasan menjadi lebih luas, menambah link dan bisa menjadi wadah untuk menyumbangkan kontribusi berupa prestasi kepada prodi terutama untuk diri kita sendiri.

Dalam acara ini tidak lupa juga Bu Innaka memberikan sebuah apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswi prodi Agroteknologi UMY yang berprestasi dan Bu Etty selaku salah satu Dosen yang telah membimbing peserta PKM yang telah lolos. Hal ini diharapkan agar dapat menggugah hati para mahasiswa untuk berprestasi dan terus berprestasi Jika di masa lalu belum, mulailah di masa sekarang demi masa depan. Kemudian sesi terakhir acara ini ditutup dengan hiburan berupa musik akustikan yang dilantunkan oleh beberapa anak Himagro FP UMY.