Tim PKM Agroteknologi UMY lolos PIMNAS ke-31

August 10, 2018, oleh: superadmin


Mahasiswa merupakan salah satu aset bagi bangsa kita, potensi yang begitu besar perlu dikembangkan dan digali dari segi kreativitas yang dimiliki. Dengan begitu diperlukan forum kompetisi kreativitas ilmiah diantara mahasiswa atau kelompok mahasiswa untuk menujukkan kreativitas mereka. Salah satunya adalah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan kegiatan puncak pertemuan nasional perwujudan kreativitas dan penalaran ilmiah mahasiswa yang terjadwal oleh perguruan tinggi dalam meningkatkan budaya kompetisi akademik dan unjuk prestasi di kalangan mahasiswa.
Forum ini memberikan peluang kepada mahasiswa untuk unjuk gigi sebuah karya kreatif dan inovatif baik berupa presentasi, lomba poster dan gelar produk. Semua kreativitas yang sudah dituangkan selanjutnya bisa diperlihatkan kepada masyarakat luas. PIMNAS ke-31 ini akan berlangsung pada 28 Agustus sampai 2 September 2018 dimana akan dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta. Tercatat sebanyak 440 tim yang akan mengikuti PIMNAS ini, baik dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.
Dengan judul “Pepusumepe Tasase In Vitro : Pemanfaatan Pumkins dalam Substitusi Medium Perbanyakan Tanaman Sarang Semut secara In Vitro”. Tim dari Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang beranggotakan Ilyas Al Akbar, Amira Firza dan Alis Diah Kusumawati berhasil lolos dan menjadi bagian dari 440 tim peserta PIMNAS. “Senang rasanya bisa lolos PIMNAS, tapi ada rasa sedikit menyesalnya, kenapa tidak dari awal kuliah saya mengikuti kompetisi ini”, ujar ketua Tim.