Setelah berhasil mempertahankan predikat Akreditas A pada bulan Juli 2018 lalu. Agroteknologi UMY rupanya menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati oleh calon mahasiswa baru. Berdasarkan data dari Penmaru UMY. Ada sekitar 1000 pendaftar yang memilih Program Studi Agroteknologi UMY, dan hanya 202 pendaftar saja yang bisa Prodi Agroteknologi UMY terima sebagai mahasiswa baru.

Ditemui di Agriculture Training Center UMY. Sekretaris Prodi Agroteknologi UMY Ibu Dina Wahyu menjelaskan bahwa untuk tahun ini Agroteknologi UMY menerima mahasiswa baru lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 150 mahasiswa. Bertambahnya kuota mahasiswa yang masuk tentu saja dikarenakan Agroteknologi UMY sudah semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga ada permintaan untuk bisa menampung lebih banyak lagi mahasiswa.

Menanggapi bertambah banyaknya mahasiwa yang masuk. Kaprodi Agroteknologi UMY menyebut bahwa ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat yang semakin baik terhadap UMY khususnya Program Studi Agroteknologi.

“Alhamdulillah, kalo tambah mahasiswa berartikan kepercayaan masyarakat kepada kita semakin meningkat sekaligus menjadi tanggung jawab kita untuk menjawab amanah dari masyarakat ini untuk menunjukan bahwa memang agroteknologi UMY menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat dan mahasiswa untuk belajar di sini”. Ujar Ibu Innaka ditemui di sela-sela mengisi acara mataf fakultas pertanian.

“Dengan bertambahnya mahasiswa baru Kaprodi juga berharap bahwa nantinya mahasiswa yang masuk ke Prodi Agroteknologi UMY bisa menjadi mahasiswa yang berdayasaing, kompetitif, dan menjalani masa perkuliahan yang terbaik sehingga nantinya menjadi lulusan yang tidak hanya mempunyai kemampuan dibidang akademik tetapi mempunyai karakter, khususnya karakter keislaman”, tutupnya