Sebagai upaya meningkatkan hubungan kekeluargaan antara dosen dan mahasiswa baru, Prodi Agroteknologi UMY melaksanakan BRIGDING 2018 yang bertempat di Kali boyong Camp Pakem Sleman Yogyakarta pada akhir Bulan Oktober lalu.

BRIDGING kali ini prodi agroteknologi UMY mengangkat tema mengenai transformasi mahasiswa pertanian manjadi mahasiswa unggul, islami dan berkemajuan. Ada dua pemateri yang didatangkan khusus oleh Prodi Agroteknologi untuk mengupas tuntas masalah transformasi mahasiswa. M. Arif Rizqi, M.Psi sebagai Psikolog FKIK UMY dan Iman Sumarlan, S.IP., M.H.I sebagai dosen kemuhammadiyahan UAD sekaligus pengurus PP Muhammadiyah.

Dina Wahyu Trisnawati Ph.D selaku sekretaris prodi Agroteknologi menuturkan bahwa kegiatan BRIGDING mahasiswa baru menjadi program kerja wajib prodi dalam upaya untuk meningkatkan hubungan antara pihak prodi dengan teman-teman mahasiswa baru yang mungkin baru merasakan atmosfir dunia perkuliahan. Sehingga harapannya setelah dilaksanakannya BRIDGING ini mahasiswa baru angkatan 2018 bisa lebih mengenal sekaligus beradaptasi dengan kondisi perkuliahan di lingkungan Prodi Agroteknologi UMY.

“Total ada 202 mahasiswa baru yang bergabung dengan keluarga agroteknologi pada tahun 2018, jumlah itu sangat meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga kami dirasa perlu meningkatkan hubungan kekeluargaan yang dengan mahasiswa baru tersebut, salah satunya dengan BRIGDING ini”, Ujar wanita yang Lulusan Yamaga Universiti Japan.

Selamat bergabung ya teman-teman mahasiswa baru, jadilah mahasiswa baru yang bertransformasi dengan baik. Hidup pertanian indonesia